Responsive Blogger Templates 2016. Responsive Blog Templates Free Download. Mobile Tablet Friendly Responsive Design Blogger Templates Seo

Sekilas Tentang Pengertian AdSense Dan Admob 2016

Sekilas Tentang Pengertian AdSense Dan Admob 2016

Pengertian Adsense : Adsense adalah layanan iklan dari Google untuk para publisher. Publisher disini bisa blogger, situs berita, situs belanja, forum atau apapun yang bisa dinikmati lewat internet, termasuk didalamnya adalah Video. 

Jika anda punya blog yang di kunjungi ribuan orang perhari, anda bisa menggunakan layanan ini untuk mendapatkan tambahan pemasukan dari Google. 

Namun yang perlu di pahami adalah, mencari uang di AdSense tidak segampang yang di gembar gemborkan. Ingin dapat banyak dollar, anda harus tekun menulis artikel berkualitas setiap harinya. Jika pengunjung blog hanya sekitar 100 view perhari, jangan harap dapat uang dari adsense.

Adsense ini dibagi lagi menjadi 3 jenis yaitu adsense for content, adsense for search dan adsense for video. Adsense for content adalah iklan yang muncul saa anda mengunjungi blog atau website dan ada tulisan kecil ad by google atau AdChoice. 

Adsense for search adalah layanan adsense untuk Custom search engine yang dibuat oleh user. Untuk adsense kedua ini saya beri contoh sederhana seperti ini. Blog anda mempunyai ribuan artikel, ketimbang buat fitur pencarian manual, anda bisa memanfaatkan Custom search dari Google yang bisa sekaligus ditambahi adsense.

Jenis terakhir adalah Adsense for Video. Punya video yang ditonton ribuan kali di Youtube? Aktifkan saja adsense for youtube.

Pengertian AdMob : AdMob adalah perusahaan iklan mobile yang didirikan oleh Omar Hamoui. Ia didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California. Pada bulan November 2009 ia diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta. 

Akuisisi ini diselesaikan pada 27 Mei 2010. Apple Inc. juga telah menyatakan minatnya untuk membeli perusahaan itu pada tahun yang sama, tetapi mereka keluar-tawaran oleh Google, dan sejak memperkenalkan platform iklan mereka sendiri yaitu iAd. 

Sebelum diakuisisi oleh Google, AdMob mengakuisisi perusahaan AdWhirl, sebelumnya Adrollo, yang merupakan platform untuk mengembangkan iklan di aplikasi iPhone. AdMob menawarkan solusi iklan untuk platform mobile, termasuk Android, IOS, WebOS, Flash Lite, dan semua browser web mobile standar. AdMob adalah salah satu platform terbesar di dunia iklan mobile dan klaim untuk melayani lebih dari 40 miliar banner mobile dan iklan teks per bulan di seluruh situs Web mobile dan aplikasi handset.

AdMob adalah layan Iklan dari Google khusus untuk aplikasi mobile. Anda bisa menampilkan iklan di aplikasi android ataupun Game android. Jenis iklan di Admob ada dua yaitu Banner dan Interstitial. Banner adalah iklan yang muncul dibagian bawah atau atas sebuah aplikasi.

Biasanya hanya memakan 10% tampilan layar. Jenis iklan kedua adalah Interstitial adalah iklan fullscreen, biasanya di implementasikan di Game seperti angrybird. Penempatan interstitial disarankan diantara level game. Misalkan saat user sukses di level satu dan akan naik di level2.

Admob juga membolehkan kita mengiklankan aplikasi kita sendiri di Aplikasi lain secara gratis. Misalkan seperti ini, kita punya dua game. ShootTheDuck dan ShotTheCat. game shotTheDuck di unduh oleh ribuan user sementara shotTheCat hanya diundung sedikit user, anda bisa mengiklankan shotTheCat di Game shootTheDuck gratis. JIka anda ingin mengiklankan game anda di aplikasi yang bukan buatan anda, baru deh anda bayar.





3 komentar

Nambah ilmu adsense lagi nih, blognya ada adsenya gan ane tunggu tutor adsense lainnya :)

amiin semoga bermanfaat saja, dengan senang hati sahabat

+ Silahkan Pilih Template disini Sesuka Anda

Newer post Older post Home